Selasa, 22 Februari 2011

Membuat Coklat


Coklat Valentine

Di hari kasih sayang atau yang biasa kita di sebut dengan Hari Valentine, sangat identik dengan coklat. Pasti kamu juga pengen doong ngasih coklat ke pasangan kamu, sebagai tanda kasih kamu sama si do’i. Naaah, bagi kamu-kamu yang pengen kasih coklat ke pasangan kamu tapi pengen buatnya sendiri dengan harga yang relatif murah, caranya gampaang banget. Nih, aku kasih tau caranya.


Alat dan Bahan :
-         Coklat batangan Chollata White Chocollate
-         Pewarna makanan
-         Cetakan Coklat atau Cetakan Agar-agar
-         Panci besar
-         Panci kecil

Cara membuat :
Pertama-tama masak air pada panci besar, nah kalo udah mendidih, angkat dan matikan. Lalu taruh panci kecil diatas air yang terisi di panci besar. Setelah itu, masukan coklat batangan kedalam panci kecil hingga coklat mencair. Apabila ingin coklat yang berwarna-warni, tinggal teteskan saja pewarna makanan dua sampai tiga tetes. Jika sudah mencair, tuang coklat kedalam cetakan. Masukan kedalam lemari es hingga mengeras.

Kalo kamu pengen membuat hiasan-hiasan warna-warni diatas coklatnya juga bisa. Caranya tinggal kamu taruh coklat yang sudah mencair dan kamu beri sedikit pewarna makanan kedalam paping bag. Lalu hias deh diatas coklat yang sudah mengeras tadi sesuai selera kamu. Dan jadii deeh coklat buatanmu sendiri. Gampang banget kan caranya.

Kalo kamu pengen coklat yang ada rasanya, kamu bisa menggunakan coklat batangan yang sudah berwarna dan memiliki rasa. Oiyaa, panci kecil yang digunakan untuk mencairkan coklat, jangan sampai kemasukan air yaa, karna kalo sedikit aja air masuk ke dalamnya, adonan coklatnya akan sulit untuk mencair dan akan menggumpal.

Selamat Mencoba..
^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar